11 Makanan Yang bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan dalam Tubuh

Memberi makan tubuh Anda makanan tertentu dapat membantu menjaga sistem kekebalan Anda tetap kuat dan lebih terhindar dari beberapa macam penyakit yang datang.


Jika Anda sedang mencari cara untuk dapat mencegah pilek, flu, dan penyakit lainnya, langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah mengunjungi toko bahan makanan terdekat. masukkan daftar 15 makanan ini guna sebagai penguat sistem kekebalan tubuh anda.

1. Buah Jeruk

Hampir semua buah jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Dengan keragaman yang dapat anda pilih, sangat mudah untuk dapat menambahkan perasan vitamin ini ke makanan apa pun yang ada jumpai.

10 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan yang mengagumkan

2. Paprika merah

Jika Anda berpikir buah jeruk memiliki vitamin C paling banyak dari buah atau sayuran apa pun, pikirkan lagi, paprika merah mengandung hampir 3 kali lebih banyak vitamin C dibanding dengan buah jeruk tentunya.

8 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan yang mengagumkan

3. Broccoli

Brokoli sangat kaya akan vitamin serta mineral. Dikemas dengan vitamin A, C, dan E, serta serat dan banyak mengandung antioksidan lainnya, brokoli merupakan salah satu sayuran tersehat yang bisa Anda jadikan teman makan di piring keluarga.

12 Manfaat Tomat bagi kesehatan jantung dengan kandungan vitamin C yang tinggi

4. Bawang Putih

Bawang putih ditemukan di hampir setiap masakan yang ada di dunia. bawang putih menambah sedikit tenaga pada makanan dan itu harus dimiliki untuk kesehatan Anda.

6 Manfaat cabe Pedas bisa mengobati Stroke secara alami dan aman

5. Jahe

Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit inflamasi. Jahe juga dapat membantu meredakan mual.

6. Bayam

Mirip dengan brokoli, bayam paling sehat jika dimasak sesedikit mungkin untuk mempertahankan nutrisinya. Namun, memasak makanan ringan membuatnya lebih mudah untuk menyerap vitamin A dan memungkinkan nutrisi lain

7. Yogurt

Yogurt bisa menjadi sumber vitamin D yang bagus, jadi coba pilih merek yang diperkaya dengan vitamin ini. Vitamin D membantu mengatur sistem kekebalan dan dianggap meningkatkan pertahanan alami tubuh kita terhadap penyakit.

8. Biji bunga matahari/Kwaci

Vitamin E penting dalam mengatur dan memelihara fungsi sistem kekebalan. Makanan lain dengan jumlah vitamin E yang tinggi 

9. Kunyit

konsentrasi tinggi kurkumin, yang memberi warna khas pada kunyit, dapat membantu mengurangi kerusakan otot akibat olahraga. Kurkumin menjanjikan sebagai penguat kekebalan (berdasarkan temuan dari penelitian pada hewan) dan antivirus.

10. Teh Hijau

Teh hijau dan hitam dikemas dengan flavonoid, sejenis antioksidan. Di mana teh hijau benar-benar unggul adalah pada tingkat epigallocatechin gallate (EGCG), antioksidan kuat lainnya.

11. Pepaya

Pepaya adalah buah lain yang sarat dengan vitamin C. Anda dapat menemukan jumlah vitamin C yang direkomendasikan setiap hari dalam satu buah berukuran sedang. Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek antiinflamasi.

Itulah 11 makanan yang bisa meningkatkan sitem kekebalan dalam tubuh kita, sebenarnya masih ada beberapa lagi makanan yang bisa anda konsumsi selain menu diatas. 

artikel ini disadur dari healthline.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel