10 Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta Populer dan Hits

Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta yang bisa kalian kunjungi, baik bersama keluarga atau juga bersama orang terkasih. banyak sekali pariwisata yang terkenal yang ada di kota pelajar baik wisata sejarah, wisata religi hingga wisata pendidikan. jadi tinggal pintar kita mencari tempat yang pas buat berlibur.

Karena Jogja merupakan salah satu Tempat wisata terbaik yang ada di nusantara maka tidak mengherankan bila banyak sekali tempat yang bisa kalian explorer, dan memang Yogyakarta identik dengan wisata sejarah, karena hingga saat ini masih berdiri kokoh keraton Yogyakarta dan peninggalan belanda seperti gedung agung Yogyakarta dan juga benteng vredeburg. 

Baca10 Tempat wisata asik di Sleman Terbaik yang wajib di kunjungi

Daftar Tempat wisata pilihan di Kota Yogyakarta

1. Keraton Yogyakarta

  • Alamat: Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 08.30 - 13.00
  • No Telp: (0274) 373721

Foto Instagram: Suryacrn

Keraton Yogyakarta merupakan salah satu istana yang hingga kini masih berdiri kokoh yang ada di indonesia, bangunan yang merupakan kediaman resmi kesultanan ngayogyakarta. istana yang dibangun pada abad ke 18 masehi dan hingga saat ini masih di tempati oleh keluarga sultan dan juga sebagai tempat tradisi jawa.

2. Taman Pintar Yogyakarta

  • Alamat: Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 08.00 - 16.00 ( Senin Tutup)
  • No Telp: (0274) 583631

Foto Instagram: Nusaybah114

Taman Pintar merupakan salah satu tempat wisata sekaligus buat belajar, pusat pendidikan anak-anak yang sangat populer di pusat kota Yogyakarta yang menawarkan pameran interaktif dan juga game ilmu pengetahuan. saat berkunjung ke Taman pintar kalian akan disuguhkan beberapa fasilitas seperti wahana bahari, science theater, playground, perpustakaan taman pintar, gedung paud, kampung kerajinan, planetarium, gedung kotak serta gedung oval.

3. Malioboro Yogyakarta

  • Alamat: Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Foto Instagram: Kabardarilangit

Malioboro merupakan salah satu kawasan jalan yang diapit oleh Tugu Yogyakarta di sebelah utara dan kantor pos besar di sebelah selatan dengan 3 nama jalan yang ditengahnya jalan malioboro. merupakan pusatnya kemeriahan kota pelajar ini, di sebelah barat jalan banyak sekali orang berjualan kaki lima dengan berderet dari stasiun tugu hingga jalan margo mulyo.

4. Gembira Loka Zoo

  • Alamat: Sosromenduran,Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 08,30 - 16.00
  • No Telp: (0274) 373861

Foto Instagram: Sigitajisaputra

Apakah kalian ingin melihat hewan langka selama di Yogyakarta, bisa jadi kebun binatang gembiraloka merupakan tujuan yang tepat, karena merupakan tempat koleksi hewan yang ada di indonesia. Dibuka pada tahun 1956, kebun binatang ini memiliki luas sekitar 21 hektar dengan kolam sentuh, memberi makan hewan, naik gajah & unta. selain melihat binatang kalian juga bisa menyewa perahu karamaran, speed boat, bumper boat, atv, taring, skuter air, perahu kayuh, terapi ikan dan masih banyak lainnya. 

5. Tamansari Yogyakarta

  • Alamat: Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 09.00 - 15.00
Foto Instagram: Yean.Nee

Tamansari Yogyakarta merupakan salah satu bekas taman keraton yang dibangun pada tahun 1758 Masehi. Taman ini dibangun oleh sultan hamengku buwono ke 1 dengan memiliki luas sekitar 10 hektare. di area taman ada bangunan berupa gedung, jembatan gantung, kanal air, kolam pemandian serta danau buatan, namun sudah banyak yang tidak berfungsi.

6. Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

  • Alamat: Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 09.00 - 14.00 (Sabtu, Minggu, Senin Tutup)
  • No Telp: (0274) 586934

Foto Instagram: asanahotels

Museum Benteng vredeburg merupakan salah satu museum peninggalan belanda, bangunan yang menggambarkan sejarah perjuangan kemerdekaan indonesia. walaupun sebagai museum saat ini juga bisa digunakan sebagai tempat rekreasi sekaligus sebagai tempat pendidikan. koleksi museum ini terdapat 4 diorama mulai dari periode pangeran diponegoro hingga setelah kemerdekaan. sedang tiket masuk saat ini untuk Lokal Rp.3,000, anak2 Rp.2,000 dan untuk wisatawan asing Rp.10.000.

7. Alun Alun Kidul Yogyakarta

  • Alamat: Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 24 jam

Foto Instagram: Ceka_frenzy

Alun-Alun kidul merupakan salah satu tempat wisata yang terbuka di kota yogyakarta, jadi masuknya gratis, tempatnya luas cocok untuk berwisata baik bersama keluarga maupun sama teman dan juga pasangan. keindahan Alun-Alun kidul ini akan lebih pas kalau datang kesininya menjelang malam hari karena semakin malam semakin ramai, di alkid ini akan ada wahana Odong-Odong yg beraneka tipe dan gambar, tarifnya pun bervariasi untuk 1 kali putaran mengelilingi Alkid ini dan juga banyak yang berjualan di pinggir2 alun-alun.

8. De Mata Museum Jogja

9. Situs Warungboto

10. Taman Budaya Yogyakarta

Sebenarnya masih banyak sekali Tempat wisata keren di Kota Yogyakarta, namun saat ini kami hanya membahas 10 Tempat wisata saja yang bisa kalian jelajahi ya.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel