10 Tempat wisata asik di Sleman Terbaik yang wajib di kunjungi

Tempat Wisata Terbaik di Sleman - Sleman merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi DIY, dan berada di sebelah utara kota Yogyakarta, banyak sekali Tempat Wisata di Sleman yang bisa anda kunjungi, mulai dari wisata sejarah, wisata alam hingga wisata minat khusus. jadi sangat cocok sekali bila anda berkunjung bersama keluarga atau juga bersama orang terkasih anda.


1. Candi Prambanan

  • Alamat: Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571 - Maps
  • No Telp: (0274) 496401

Candi Prambanan merupakan salah satu candi hindu terbesar di indonesia dan mulai dibangun saat abad ke 9 masehi, candi prambanan di bangun pertama kali buat di persembahkan buat tiga dewa utama hindu yaitu brahma sebagai dewa pencipta, dewa wisnu sebagai dewa pemelihara dan juga siwa sebagai dewa pemusnah. Candi prambanan sebenarnya masuk ke antara sleman dan juga klaten.

Foto Instagram: Suanang Gumbili
BacaDestinasi Tempat Wisata di Sleman yang bisa di jadikan pilihan berlibur

2. Tebing Breksi

  • Alamat: Unnamed Road, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572 - Maps

Merupakan salah satu Tempat yang berada di atas ketinggian yang sangat memukau, menikmati keindahan tebing yang banyak sekali pahatan indah. tempatnya instagramable jadi sangat asik buat foto selfie. lingkungannya bersih ada tempat makan dan juga toilet dan mushola dengan tempat parkir cukup luas. tiket masuk saat ini sekitar Rp.5,000 dan bisa naik sewaktu waktu. pemandangan sekitar tebing sangat sangat bagus.  

Foto Instagram: Yuni_Wida6


3. Merapi Park The World Landmarks Yogyakarta

  • Alamat: Jl. Kaliurang No.KM. 22.5, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582 - MAPS
  • Jam Buka: 09.00 - 17.00
  • No Telp: 087700799000

Merapi Park The World Landmarks merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan keindahan alam di sekitaran merapi, lebih tepatnya berada di jal kaliurang km 22. menyuguhkan taman dan area piknik dengan versi kecil bangunan terkenal di dunia seperti menara eiffel dan big ben serta ada Kids Waterpark, Cowboy Town dan Cats House & Rabbits Town. fasilitas yang disediakan ada free wifi, mushola, toilet, area parkir, cafe dan restoran.

Foto Instagram: FahmiCoffee

4. The Lost World Castle

  • Alamat: Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta - MAPS
  • Jam Buka: 07.00 - 18.00

The Lost World Castle merupakan salah satu Tempat wisata keren dan unik, banyak wahana buat berfoto selfie bersama orang terkasih atau keluarga, terlebih saat musim liburan. lokasinya berada di kawasan lereng gunung merapi, tempat wisata yang di bangun mirip benteng takeshi khas permainan TV jepang dahulu. dibangun pada tahun 2016 dengan luas lahan mencapai 1.3 hektare. Tiket masuk ke lokasi sekitar Rp.25 ribu dan bisa naik sewaktu waktu. itu belum termasuk biaya parkir.

Foto Instagramtenty_sf

5. Sindu Kusuma Edupark
  • Alamat: Jl. Jambon Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta - MAPS
  • Jam Buka: 12.00 - 20.00
  • No Telp: (0274) 6429660

Sindu Kusuma Edupark merupakan taman hiburan dengan berbagai wahana buat dewasa dan juga anak-anak, jadi sangat cocok sekali buat liburan akhir pekan bersama keluarga dan juga orang terkasih. wahana yang tersedia ada cakramanggilingan, waterpark, kora-kora, light festival, Segway, Terapi ikan, Kopi Puter, Montor Tumbur, disaster Room, Miniatur candi borobudur, roti puter, komidi puter, kursi mabur, family coaster, sepur kluthuk, omah batik, sepeda mabur, 8 dimensi, miniatur candi prambanan, hot of terror, omah musik dan mobil gowes. 

Foto: Sindu Kusuma Edupark & Google

6. Monumen Yogya Kembali
  • Alamat: Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Buka: 08.00 - 16.00
  • No Telp: (0274) 868225

Menumen Yogya kembali atau biasa di sebut dengan monjali merupakan salah satu museum yang ada di sleman yogyakarta dan sangat dekat dengan pusat kota, museum yang berbentuk kerucut yang menghadirkan sebuah diorama  dan juga pameran lain tentang sebuah perjuangan dalam mencapai kemerdekaan indonesia. jadi sangat cocok sekali buat belajar tentang perjuangan sejarah bangsa indonesia. Museum 3 tingkat, gedung pertama tentang bukti prasejarah. Ada bioskopnya juga. Jadi bisa lihat film pendek prasejarah. Tempatnya nyaman.

Foto Instagram: Daerahistimewayogyakarta

7. Keraton Ratu Boko
  • Alamat: Jl. Raya Piyungan - Prambanan No.KM.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
  • Jam Buka: 06.00 - 17.00
  • No Telp: (0274) 496510

Keraton Ratu Boko merupakan salah satu situs arkeologi yang memadukan antara arsitektur khas budha dan juga hindu. lokasinya berada di atas bukit dan berjarak sekitar 5 KM kearah selatan dari komplek candi Prambanan dan dari atas candi kita langsung bisa melihat area candi prambanan dan Tebing breksi.untuk tiket masuk saat ini sekitar Rp.40 ribuan dan bisa berubah sewaktu-waktu. di sini juga tersedia fasilitas mushola, toilet dan tempat parkir.  

Foto Maps: Imron Rosyadi

8. Candi Ijo
  • Alamat: Kikis, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572
  • Jam Buka: 09.00 - 15.00
  • No Telp: 085643668417

Candi Ijo Merupakan salah satu kompleks candi hindu yang dibangun di lereng bukit yang lumayan tinggi pada zaman kerajaan mataram yang berada di sleman. letak candi ijo tidak jauh dari candi prambanan serta candi ratu boko, merupakan salah satu peninggalan sejarah yang tidak boleh dilewatkan untuk di kunjungi saat liburan ke yogyakarta. tiket masuk jika di banding dengan candi di sekitar sleman, masih sangat murah. ada fasilitas mushola, toilet dan juga taman.

Foto Maps: Riffa Septiany

9. Taman Pelangi Jogja
  • Alamat: Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
  • Jam Buka: 16.30 - 22.00
  • No Telp: 082137454072

Taman Pelangi Jogja atau juga biasa di sebut dengan taman lampion monjali merupakan salah satu wisata malam yang berada di kawasan monumen Jogja kembali dan berada di ringroad utara. berbeda dengan tempat wisata lainnya yang saat malam menjelang mulai tutup, maka taman pelangi jogja mulai buka. sangat cocok buat wisata akhir pekan bersama keluarga terutama buat anak-anak. banyak sekali lampion yang berwarna warni. harga tiket masuk untuk hari biasa sekitar Rp.15.000 dan untuk akhir pekan sekitar Rp.20.000 dan banyak sekali wahan yang bayar lagi seperti Perahu dayung, Boom Boom Car, Bola Air, ATV, Batery Var, junior Jet, Helicak, tandem, safari Train, becak mini, Trampolin, puri hantu.
Foto Instagram: TamanPelangiJogja

10. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
  • Alamat: Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
  • Jam Buka: 08.00 - 16.00
  • No Telp: ( 0274) 8722020 / 082116160023

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan salah satu taman hiburan di area pegunungan berhutan dengan perosotan air raksasa, kapal bajak laut dan atraksi lainnya. Sangat cocok buat liburan bersama keluarga. wahana ini memiliki luas sekitar 11 hektar dengan sekitar 19 wahana air. wahananya meliputi bay waterpark, memo racer, bekti adventure, south beach, Hip playbround, donte wild river dan wahana lainnya. tiket hari biasa sekitar Rp.90.000 dan saat hari libur sekitar Rp.100,000. 

Foto Instagram: Jogjabay

Sebenarnya masih banyak sekali Tempat wisata keren di sleman yang bisa anda datangi atau kunjungi baik bersama keluarga, pacar atau juga sahabat, namun saat ini kami hanya akan menyajikan 10 Tempat yang menurut kami terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel