10 Tempat Makan di Probolinggo Favorit yang bisa di icip-icip

Rumah Makan kuliner di probolinggo yang bisa di jadikan tempat icip icip sedap sekaligus bisa buat beristirahat saat lelah, kuliner di probolinggo cukup banyak di jumpai. baik warung makan dengan menu andalan laut maupun dengan menu andalan sederhana dan juga menu modern.



Restoran seafood di probolinggo juga banyak berdiri, baik yang sudah terkenal enaknya maupun yang masih baru berdiri, karena probolinggo terletak di pinggir laut, maka tidak mengherankan bila banyak warung makan dengan tema seafood dan juga berjarak sangat dekat dengan kabupaten pasuruan..

Inilah Beberapa Tempat Makan Favorit di Probolinggo

1. Rawon Nguling Probolinggo
Bagi anda yang sedang berada di tongas, kabupaten probolinggo dan anda sedang mencari menu kuliner mantab, anda bisa mencoba menu di rumah makan rawon nguling, sudah terkenal sejak dahulu, bahkan mantan presiden SBY juga pernah icip-icip ke rumah makan ini.

Rumah makan rawon nguling menyediakan menu andalan Nasi Rawon, Selain rawon juga ada menu seperti Nasi gule, Nasi campur, nasi sop, nasi lodeh, nasi pecel, nasi sayur asem, nasi soto ayam, nasi kari ayam, nasi krengsengan, nasi semur daging, nasi sambal goreng ati, nasi garingan dan juga ada aneka menu minuman segar. Lokasi Rumah makan rawon nguling berada di Jalan Raya Tambakrejo No. 75, Tambakrejo, Tongas, Krajan, Tambakrejo, Tongas, Probolinggo serta lokasinya berada di utara jalan antara pasuruan ke probolinggo.

2. Rumah Makan Kencur Probolinggo
Rumah makan kencur merupakan rumah makan dengan menu yang sangat lengkap, mulai dari menu masakan hingga aneka menu minuman yang segar-segar, bahkan juga ada menu oriental. rumah makan yang sudah sangat terkenal bagi kalangan penikmat kuliner di probolinggo.

Banyak sekali menu seperti nasi pecel, nasi bali telor hingga masakan laut dan juga minuman antara lain ada sinom, beras kencur dan masih banyak lainnya dan aneka menu capcay. lokasi Rumah makan kencur berada di Jl. Panglima Sudirman, Banjarsari, Lemahkembar, Sumberasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur. lokasinya cukup bersih, parkir luas hingga tempat ibadah juga ada.

3. Ikan Bakar Gatsu Probolinggo
Ikan Bakar Gatsu merupakan rumah makan yang menyediakan menu khusus ikan laut maupun ikan tawar, mantab untuk bersantap bersama keluarga maupun dengan orang terkasih.untuk masalah harga sangat terjangkau murahnya, seperti harga lalapan seafood di kaki lima.

Ikan yang disediakan masih segar-segar ada menu ikan gurame, kakap merah, kerapu, dorang, tembelan, cumi cumi hingga udang. anda bisa tinggal milih mau menu bebakaran selera anda. walaupun bangunan terlihat kuno namun rasa tetap istimewa, ada juga area parkir roda dua dan juga roda 4. Lokasi rumah makan ikan bakar gatsu berada di Jl. KH. Mas Mansyur No.50, Mangunharjo, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

4. Rumah makan tongas asri Probolinggo
Rumah Makan Tongas Asri Probolinggo Rumah makan tongas asri merupakan rumah makan yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas, rumah makan yang menyediakan aneka menu masakan, baik masakan indonesia, masakan oriental dan juga aneka menu minuman yang cukup lengkap. lokasinya juga mudah di jangkau, karena letaknya yang berada di pinggir jalan.

Menu Rumah makan Tongas asri seperti Bakmoy Ayam, nasi bumbu rujak ayam, nasi empal, nasi goreng jawa, kare ayam, krengsengan, lodeh, opor ayam, pecel, rames, rawon, semur daging,soto dan juga ada menu oriental seperti Sup asparagus kepiting, nasi goreng bakwan sapi, sapi lada hitam, Udang goreng, sup tom yum seafood dan ada juga menu tambahan seperti kentang goreng, siomay, rujak dan gado gado. lokasi rumah makan tongas asri berada di Jl. Tongas KM.84, Bulak, Tambakrejo, Tongas, Probolinggo, Jawa Timur. Fasilitas nya pun lumayan lengkap seperti Mushola, toilet dan juga ada Atm dari berbagai bank.

5. Rumah makan bromo Asri Probolinggo
Rumah makan bromo Asri merupakan rumah makan yang menyediakan menu masakan tradisional indonesia, misal menu seperti Rawon, soto, nasi campur, masakan ikan, ayam dan masih banyak menu nusantara lainnya dan kebanyakan yang makan disini adalah orang yang sedang perjalanan jauh.

Fasilitas yang disediakan juga memadai seperti toilet, mushola dan juga tempat parkir yang cukup luas. ada juga ruangan yang ber AC dan ada juga mesin atm. lokasi rumah makan bromo asri ada di Jalan Raya Banjarsari KM.89,2, Banjarsari, Sumberasih, Banjar Selatan, Banjarsari, Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur 67211

6. Rest O-Tent Seafood And Bar Probolinggo
Rest O-Tent Seafood And Bar merupakan rumah makan yang berada di lokasi Tempat wisata majengan bakau beach, menyajikan berbagai aneka menu andalan seafood, berbagai masakan olahan menu ikan yang menjadi daya tarik tersendiri, bagi yang menyukai kuliner seafood bisa langsung meluncur ke lokasi tapi bagi yang berkantong pas pasan mungkin bisa dipikir pikir ya.

karena memang lokasinya di desain dengan amat bagus. Lokasi Rest O-Tent Seafood And Bar berada di BeeJay Bakau Resort Jalan Pelabuhan PPP Mayangan, Mangunharjo, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, dengan pemandangan yang cukup keren dengan view laut dengan tumbuhan bakau, karena memang lokasinya berada di sekitar area pantai.

7.Warung Bu Lely Khas Tugu Pahlawan Surabaya Probolinggo
Warung bu lely khas tugu pahlawan Probolinggo Warung bu lely khas tugu pahlawan merupakan rumah makan yang sudah dikenal bagi penikmat kuliner di probolinggo, dengan rasa menu enak, harga yang terjangkau serta tempatnya yang lumayan bersih walaupun kurang besar bagi yang datang beramai ramai. 

Menu Warung bu lely khas tugu pahlawan menyajikan menu bebek, ayam, Gurami, ikan dorang, burung dara, sari laut, sayuran, aneka sambal dan juga aneka minuman. lokasi warung bu lely berada di Jalan KH. Mansyur No. 6B Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, cukup dekat dengan alun alun kota probolinggo, jadi dengan mudah bisa datang ke rumah makan ini.

8. Rumah Makan Terapung Hj Djam'an Probolinggo

9. Rumah Makan Sari Kuring Probolinggo

10. Warung Makan Sumber Hidup Probolinggo

Sebenarnya Masih Banyak Tempat Makan Favorit yang berada di Kabupaten Probolinggo, tapi kali ini kami hanya akan membahas 10 tempat makan saja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel