10 Tempat Makan enak di banyuwangi yang wajib di coba

Tempat Makan enak di banyuwangi yang menjadi primadona bagi kalangan penikmat kuliner dari kabupaten yang berada di ujung timur pulau jawa, akan memberikan sebuah kesan masakan enak nan menggugah selera sehabis anda menikmati jalan jalan yang indah di kabupaten ini.



Dikabupaten banyuwangi terdapat banyak tempat menarik yang akan memberikan kepuasan dalam menikmati sedapnya kuliner kota gandrung, seperti tempat makan di genteng banyuwangi, kuliner jajag banyuwangi, warung biru kabupaten banyuwangi.

Setelah sebelumnya kita sudah membahas tempat makan di jember dan juga  tempat makan di kediri, kali ini kami akan membahas 10 tempat makan di kabupaten banyuwangi.

Daftar 10 Tempat makan enak yang ada di kabupaten banyuwangi

1. Ayam Pedas Rantinem Genteng
Menu Andalan ayam pedas rantinem, ya sesuai namanya, rumah makan yang ada di kecamatan genteng ini mempunyai menu andalan ayam kampung super pedas yang bikin berlinang air mata saat mengkonsumsi, namun ada juga menu ayam yang tidak pedas yang cocok buat makan anak yang tidak suka pedas.
Alamat: Dusun Krajan, genteng kulon, kabupaten banyuwangi, Samping Kantor pos genteng
Buka: 16.00 Sore.

2. Rumah Makan Bu Jamilah 
Menu rumah makan bu jamilah ada Bebek goreng, burung dara, ayam pedas, ayam panggang, ayam goreng, kare ayam dan masih banyak lagi menu andalan yang disediakan.
Alamat: Jl KH Wahid hasyim no 4, genteng, genteng kulon, kabupaten banyuwangi
Buka: 07:30 - 21.00

3. Sego Tempong Mbok Wah
Menu: Sego Tempong, Rujak Soto, pecel rawon dan masih banyak menu yang bisa di coba saat anda berkunjung ke Rumah makan Sego tempong Mbok wah. menu masakan yang akan membuat anda ketagihan.
Alamat: Jl Gembrung no 220, bakungan , glagah, kabupaten banyuwangi
Buka: 08,00

4. Nasi Tempong Mbok Nah
Menu: Masih sesuai dengan namanya menyediakan menu andalan sego tempong yang pedasnya bikin nampol dan juga banyak variasi lauknya
Alamat: Jl Kolonel Sugiono no 16 Kertosari, kecamatan banyuwangi, kabupaten banyuwangi
Buka: 09-00

5. Warung Biru
Menu: warung biru banyuwangi menyajikan olahan spesial seperti Ikan bakar, ikan laut goreng, ayam goreng, ayam bakar, lele goreng, botok tawon, urap urap, cumi cumi dan masih banyak lagi menu disajikan.
Alamat: Jl Kapten Piere Tendean, karangrejo, kecamatan banyuwangi, Banyuwangi
Buka: 08.00 - 23.00

6. Rumah Makan Pondok Apoeng Moro Seneng
Menu: menyediakan menu spesial ikan Bakar segar seperti Gurami, nilla, Patin, Bawal, Lele dan juga tombro dan juga masih banyak menu yang disediakan oleh rumah makan yang satu ini.
Alamat: Krajan, karangbendo, Rogojampi, kabupaten banyuwangi
Buka: 09.00 - 21.00

7. Rumah Makan Bajak Laut
Menu: Rumah makan bajak laut banyuwangi menyajikan menu spesial seperti ikan laut dan juga nasi tempong, selain itu ikan asap pedas, iga bakar,chiken BBQ, chicken Crispy, Ayam goreng penyet kampung, ikan patin bakar dan masih banyak menu spesial di warung makan ini.
Alamat: JL Jendral Ahmad yani no 65 Tukangkayu, kec banyuwangi, Banyuwangi
Buka: 10.00 - 22.30

8. Warung Ayam Betutu Spesial Mbak Timah
Warung Ayam Betutu Spesial Mbak Timah
Menu andalan Warung Ayam Betutu Spesial Mbak Timah adalah ayam betutu , ayam goreng, ayam panggang, ayam goreng sambal ijo
Alamat: Lingkungan TJ, Klatak, Kalipuro, kabupaten banyuwangi
Buka: 09.00 - 19.00


9. Rujak Soto Mbok Mbret
Menu: Warung rujak soto mbok Mbret menyajikan menu andalan seperti Rujak soto, rujak cingur, rujak lontong dan juga rujak buah, sedang untuk minumnya anda bisa icip icip menu seperti es dawet, es campur, ketan ireng dan juga jenang ketan.
Alamat: Dusun Kepatihan, Kecamatan cluring, kabupaten jawa tengah
Buka: 08,00 - 16.00

10. Ikan Bakar Pesona
Menu: Sudah bisa dipastikan dari nama warung makannya yakni ikan bakar pesona, menyajikan berbagai menu masakan ikan bakar yang menggugah selera.
Alamat: Karangrejo, kecamatan banyuwangi
Buka: 13.00 - 21.00

Sebenanrnya masih banyak tempat makan enak nan menggugah selera di kabupaten bnayuwangi, namun kali ini kami akan membahas 10 tempat saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel