10 Tempat Makan di Solo surakarta yang bisa anda jadikan tempat melepas lapar

Tempat makan saat ini sudah menjadi wisata kuliner yang wajib untuk di coba setelah seharian lelah dan laper saat berjalan jalan melihat keindahan dan pesona alam yang terhampar di bumi surakarta atau yang lebih dikenal dengan solo.


Tempat Makan di solo sebenarnya cukup banyak dan pastinya menyajikan menu hidangan yang cukup menggugah selera makan kita, namun karena keterbatasan penulis maka kami hanya akan menyajikan 10 tempat kuliner yang ada di kota solo.

Setelah sebelumnya kita sudah membahas 10 tempat makan di kediri dan juga 10 tempat makan di jember maka kali ini kami akan membahas 10 tempat makan yang ada di solo d

1. Timlo Sastro

Menu: makanan terfavorit di rumah makan timlo sastro adalah Timlo, Timlo sendiri adalah sejenis masakan suo dengan campuran nasi, kembang tahu di campur dengan irisan ati ampela ayam, telur dan masih banyak lagi.
Alamat: Jalan Kapten Mulyadi no 8 sudiroprajan, jebres, kota surakarta.

2. Galabo Wisata Kuliner Solo
Menu: Galabo merupakan Gladag Langen Bogan yang mengusung konsep mengumpulkan beberapa pedagang makanan yang cukup terkenal di surakarta, menu favorit ada Tengkleng, Rawon, kare, Gudeg ceker, sate dan juga sambal belut. dengan nuasa tempat terbuka.
Alamat: Gladag, Jalan Kapten Mulyadi, kedung lumbu, solo, surakarta

3. Sate Kambing Mbok Galak
Menu andalan Warung sate kambing mbok galak tidak jauh dari masakan yang berbahan dasar daging kambing seperti sate kambing, sate buntel, tengkleng, gulai dan juga tongseng.
Alamat: Jl Ki Mangun Sarkoro no 112, sumber, banjarsari, banyuanyar, kota surakarta

4. Gudeg Ceker Margoyudan Bu kasno
Menu andalan Gudeg Ceker Margoyudan Bu Kasno mengandalkan menu masakan gudeg dan juga ceker ayam, dengan citarasa pedas yang sangat berbeda dengan gudeg khas jogja yang terkenal manis.
Alamat: Jl Wolter monginsidi no 41-43, Banjarsari, Margoyudan, setabelan, kota surakarta.

5. Warung Selat Mbak Lies
Menu: Tempat Makan yang nyaman dan juga cocok buat bersantai, dengan menyajikan hidangan khas kota solo surakarta seperti nasi timlo ayam dan juga selat solo.
Alamat: Jl Veteran Gang II no 42, serengan kota surakarta.

6. Soto Gading 1
Menu: Warung soto ayam gading 1 merupakan tempat makan favorit bapak jokowi beserta keluarga, menyajikan menu soto ayam, maupun menu sate seperti sate brutu, sate usus, sate uritan dan masih banyak lagi menu yang lain.
Alamat: Jl Brigjen Sudiarto no 75, joyosuran, PS Kliwon, kota surakarta

7. New Es Krim Tentrem
Menu: Menyajikan menu andalan es krim yang banyak varian rasanya selain menu es krim yang menjadi menu andalan, restauran ini juga menyajikan menu lainnya yang tidak bernuansa es seperti Sego liwet, ayam geprek dan lain lainnya.
Alamat: Jl Brigjend Slamet riyadi no 132, keprabon, banjarsari kota surakarta

8. Sate Kambing Pak Manto
Menu Sate Kambing Pak Manto menyajikan masakan andalan seperti Sate Kambing, Sate buntel, tengkleng super, Tengkleng rica, gule, garang masak, nasi goreng dan juga nasi gudeg.
Alamat: Jl Honggowongso no 36, Sriwedari, Laweyan kota Surakarta

9. Warunk Upnormal Solo
Menu Warunk Upnormal Solo banyak sekali yang menjadi andalan seperti Nasi kulit sambal konslet, indomie nuklir, ayam penyet sambal konslet, nasi wagyu sambal konslet, nasi wagyu saus blackpepper dan masih banyak lagi menu andalan rumah makan ini.
Alamat: Jl Adi Sucipto no 100 , Jajar, laweyan, kota surakarta

10. Rumah Makan Nini Thowong
Menu andalan Rumah Makan Nini Thowong antara lain nasi rawon, nasi soto, gudeg solo, babat gongso, nasi campur dan masih banyak menu andalan rumah makan ini.
Alamat: Jl Arifin no 59 Kepatihan wetan, jebres, kota surakarta

Pastinya masih banyak tempat icip icip kuliner yang terkenal di solo, namun saya hanya menulis 10 tempat makan yang populer saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel