Malioboro Yogyakarta, sebuah keindahan dengan deretan para pedagang | Erawisata Blog - Tambah Wawasan dengan Membaca

Malioboro Yogyakarta, sebuah keindahan dengan deretan para pedagang

Malioboro Yogyakarta atau bisa di sebut juga dengan maliboro jogja merupakan sebuah kawasan yang berada di tengah tengah kota yogyakarta dan merupakan sebuah nama yang sudah dikenal oleh masyarakat indonesia dan juga mancanegara, tapi malioboro juga sangat dikenal dengan nama jalan yang terhampar dari sekitaran stasiun tugu hingga mendekati pasar bringharjo atau yang bergaris lurus antara jalan mangkubumi yang sekarang dirubah dengan nama jalan Margo utomo dan sebelah selatan berbatasan dengan jalan achmad yani yang sekarang dirubah dengan nama jalan margo mulyo.


di sekitaran jalan malioboro terdapat beberapa tempat wisata yang sudah dikenal masyarakat secara luas seperti Gedung agung yang saat ini sebagai tempat presiden, juga ada benteng vredeburg yang dijadikan sebagai museum, taman pintar yang sangat cocok buat belajar anak anak, monumen serangan umum 1 maret dan tentunya pasar beringharjo dan juga keraton Yogyakarta. bila anda ingin berkunjung ke benteng vredeburg dan juga taman pintar usahakan jangan pas hari senin, karena pas hari senin lokasi wisata tersebut tutup libur.

menggunakan angkutan lain mungkin masih akan menggunakan angkutan lain, dari stasiun tugu anda cukup jalan kearah selatan beberapa meter sudah sampai area jalan malioboro, jika menggunakan pesawat anda masih harus menggunakan kendaraan taksi, ojek online maupun trans jogja dan begitu juga saat anda menggunakan angkutan bis. beda lagi kalau anda menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung menuju area malioboro.

Bila anda datang ke malioboro dan ingin menginap di sekitaran malioboro, di area ini juga banyak penginapan yang tersedia, mulai dari yang harga permalam jutaan dan juga ada hotel dengan biaya menginap cukup murah, biasanya yang harga sewanya mahal berada di pinggir jalan utama malioboro seperti hotel Grand inna Malioboro dan juga hotel mutiara, sedangkan untuk hotel murah anda bisa memilih hotel melati seperti hotel pantes yang letaknya agak masuk gang.

Yang ingin menikmati wisata kuliner di yogyakarta anda juga tidak perlu khawatir, karena di lokasi jalan malioboro tiap malam akan berjejer warung makan lesehan lengkap dengan info harga makanan yang tertera di lokasi, juga ada restoran cepat saji yang berada di lokasi tempat belanja, dan kalau siang hari saat anda ingin masakan khas yogyakarta dengan harga murah, seperti di area pasar bringharjo, mulai dari gudeg. di dekat malioboro juga ada lokasi kuliner khusus masakan manis gudeg, di jalan wijilan.

Bagi yang ingin berbelanja pakaian batik anda bisa membeli di sekitaran jalan malioboro seperti di mirota batik, batik roebini, Batik keris, istana Sari batik, Rianty Batik dan bila anda ingin harga yang termurah anda bisa datang ke beringharjo dan dengan banyak pilihan.