All trademarks and registered trademarks are the property of their respective owners
- Semua merek dagang dan merek dagang terdaftar adalah milik dari pemiliknya masing-masing

Kawah Ijen, Kawasan Puncak gunung dengan pesona Api Biru

Destinasi Kawah Ijen merupakan destinasi pesona wisata puncak gunung yang ada di perbatasan kabupaten banyuwangi dengan kabupaten bondowoso, kawah ijen banyak menyimpan keindahan yang dapat mengundang wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, gunung dengan ketinggian hingga 2.443 meter.

Bagi yang berkesempatan datang ke kawah ijen di gunung ijen, saat malam hari menuju pagi akan ada fenomena api biru atau biasa juga disebut dengan blue fire yang menambah keindahan pesona kawah ijen, kawasan gunung ijen di kelilingi oleh beberapa gunung seperti gunung raung, gunung merapi, gunung suket dan gunung rante.
Wikipedia.org

Harga tiket masuk kawah ijen banyuwangi bisa dibilang masih cukup murah, dengan tiket masuk cukup murah namun akan menikmati sebuah keindahan pemandangan di ketinggian, untuk bisa masuk ke kawasan kawah ijen untuk wisatawan domestik untuk hari biasa hanya dipatok dengan tiket Rp.5000 dan pada hari libur dipatok sekitar Rp.7500 dan untuk wisatawan mancanegara di patok sekitar Rp. 100 ribu dan pada hari libur tiket sebesar Rp.150 ribu.

Fasilitas di kawah ijen juga sudah mulai di bangun seperti Mushola, toilet, warung makan dan pastinya penginapan jadi bagi yang ingin berlama lama di kawasan wisata kawah ijen bisa menginap di penginapan yang telah disiapkan oleh pengelola kawasan wisata kawah ijen.

Tips ke kawah ijen, bagi anda yang akan berpetualang ke kawasan wisata kawah ijen alangkah baiknya anda menyiapkan perbekalan yang cukup memadai

1. Jangan lupa membawa air mineral dan camilan
2. Mempersiapkan tubuh Anda dengan melakukan latihan sederhana sebelum melakukan pendakian
3. Sarung tangan dan jaket, terutama jika Anda berencana mendaki di malam hari
4. Masker topeng / gas jika Anda berencana untuk mendekat ke api biru.
5. Senter
6. Tongkat berjalan (saya pikir itu akan sangat membantu)
7. Tisu
8. Air untuk wudhu (Anda dapat membawanya dari toilet umum di Paltuding menggunakan botol minum)

Sumber: http://hijabtrip.com/ijen-crater-banyuwangi-my-first-hiking-experience/